Persiapan Pemekaran Bogor Barat Makin Matang

DetakBogorRaya - BOGOR BARAT, Persiapan pemekaran Bogor Barat semakin matang. Selain sudah ditetapkan lokasi dan denah wilayah pemerintah daerah ini di Kecamatan Cigudeg, juga kebutuhan suatu wilayah memerlukan tim pengaman yakni kepolisian resort.

Upaya pemekaran wilayah itu mendapat dukungan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Mochamad Iriawan. "Apa yang menjadi keinginan rakyat, pasti kita dukung. Dan memang idealnya satu wilayah itu satu polres," ungkapnya di Bogor, kemarin.

Namun, kata dia, semua itu ada proses dan mekanismenya. Tidak hanya dari pihak kepolisian yakni Polda Jabar, juga dibicarakan dengan Menteri pertahanan dan Intansi satuan Hubungan Tata Cara Kerja (HTCK) di Lingkungan Polri.
"Intinya kita dukung jika memang jadi pemekaran Kabupaten Bogor Barat. Karena, itu sudah menjadi kesatuan di mana satu wilayah butuh satuan pengamanan," tambahnya.

Tak hanya itu, menurut dia, pembentukan suatu wilayah memang dibutuhkan intansi-intansi yang sangat krusial. Di samping, kepolisian sebagai tim pengamanan. Dinas Kesehatan juga diperlukan untuk pelayanan masyarakat di bidang kesehatan serta Dinas Kependudukan Catatan Sipil untuk pelayanan administrasi kependudukan masyarakat. (rul)

« December 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          

Cuaca

No cities match your search query

Go to top