Nekad Nodong Babak Belur Dihajar Massa

penodonganBOGOR-Aksi nekad seorang pemuda menodong seorang nasabah Bank BCA, berujung pengeroyokan pada dirinya, karena dihajar massa. Peristiwa itu terjadi di kawasan Puri Begawan, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Kamis (17/10).

Tersangka Dani Ardian (30) berhasil diringkus oleh petugas security Puri Begawan bersama korban bernama Nina Wibowo (34), warga Perumahan Tanah Baru Pajajaran Kav 99, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara. 

Persitiwa penodongan itu terjadi saat korban hendak pulang usai membayar asuransi di Bank BCA. Ketika hendak menjalankan mobilnya, tiba-tiba pelaku yang sudah berada di dalam mobil langsung menodongkan pisau cutter ke leher Nina.

Di bawah ancaman, korban diminta untuk menyerahkan uang sebesar Rp 20 juta. Namun, ketika dibujuk, sepakat akan menyerahkan uang tunai sebesar Rp 5 juta.

"Awalnya dia (pelaku) minta uang Rp 20 juta, saya bilang di ATM uang saya enggak ada segitu. Ada juga Rp 5 juta, itu pun harus diambil melalui buku tabungan," ujar Nina.

Pelaku pun lantas meminta korban untuk mengambil uang tersebut ke bank. Dan  selama perjalanan dari tempat parkiran hingga depan Bank BCA, pelaku terus membuntuti korban. "Saya dibuntuti terus, jarak dia sama saya sekitar 5 meter," katanya.

Namun, saat akan masuk ke dalam bank, korban secara diam-diam memberitahu aksi penodongan yang dialaminya itu kepada security setempat. Pelaku yang tak jauh dari korban akhirnya berhasil diringkus dan menjadi bulan-bulanan massa yang mengetahui aksinya tersebut.
Akibat perbuatannya, Dani yang merupakan warga Jalan Sukamulya RT.5/3, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, digelandang ke kantor Polsek Bogor Timur.   

Sementara itu, Kapolsek Bogor Timur, Kompol Wasino Alkorin mengatakan, pelaku saat ini tengah diamankan petugas. "Kami akan kembangkan kasus penodongan ini, karena tidak menutup kemungkinan ada pelaku lainnya yang ikut terlibat," tandasnya. (rul)

« February 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top