Pelaku Balapan Liar Akan Ditindak Tegas

detaktangsel.com - BOGOR, Aksi ugal-ugalan   pembalap liar     telah membikin resah warga di sejumlah wilayah Bogor. Jajaran Polres dan pemerintah kota tidak tinggal diam. Mereka akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku.

Kabag  Ops Polresta Bogor Kota Kompol Sahroni kepada wartawan, kemarin,  membenarkan pihaknya bekerja sama dengan pemerintah kota   akan menggelar  razia gabungan yang melibatkan Polres Bogor Kota,   DLLAJ, Satpol PP, jajaran  Kecamatan, dan Kelurahan. Langkah ini memroteksi aksi balapan liar tersebut. Dan, tim gabungan ini k menindak tegas para pelaku balapan liar.
Ia menjelaskan,  razia ini dilakukan secara berkesinambungan. Karena aksi   balapan liar   sudah menelan korban jiwa dan luka-luka.
“Kami tidak   menolelir   kegiatan balapan liar,“tegasnya.
Sementara itu Plt Sekdakot Ade Sarip Hidayat  mendukung penuh upaya   Polres Bogor Kota yang mengajak aparat Pemerintah Kota  menggelar razia gabungan tersebut pada hari-hari tertentu.
 “Kita berencana memasang   pita kejut di  beberapa jalan utama seperti  Jalan Raya Tajur, Jalan Raya Pajajaran, dan beberapa ruas jalan lainnya yang sering dijadikan tempat balapan liar (trek-trekan)," ujarnya.
Selain itu,  menurut  Ade, pihaknya akan memasang  spanduk berisi imbauan kepada para pengguna jalan agar mematuhi rambu-rambu lalulintas serta tentang bahaya para pengguna kendaraan roda dua yang melakukan aksi balapan liar. Untuk itu, seluruh warga Kota Bogor diminta berperan aktif  menanggulangi balapan liar. Misalnya,   melaporkan   aksi balapan liar di wilayahnya masing-masing kepada pihak terkait.
Di tempat terpisah,  Sekretaris Camat Bogor Timur Agus Suparman menyambut positif langkah yang ditempuh jajaran kepolisian tersebut.  Pihaknya bersama seluruh komponen masyarakat di wilayah Bogor Timur seperti  RT, RW, dan LPM siap membantu sepenuhnya program Polres   Kota dan Pemkot Bogor tersebut. (rul)

« August 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top