TNKB Langka di Polres Kota Bogor

TNKB Langka di Polres Kota Bogor

detaktangsel.com- BOGOR, Kelangkaan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) atau plat nomor polisi di Polres Bogor Kota untuk kendaraan roda dua sudah berlangsung sejak akhir November  2013 lalu.

Sedangkan untuk kendaraan roda empat, baru berlangsung sejak awal Januari 2014.
Kelangkaan TNKB ini, karena masih berlangsung tender di Korlantas Mabes Polri.

“Dari Korlantas belum turun. Kami masih menunggu. Kalau mobil baru, pemiliknya mau buat sendiri, kami bolehkan. Bagi kendaraan yang lama, pemilik boleh memakai TNKB yang sudah tidak berlaku tanggal dan tahunnya, asal STNK masih berlaku,” ujar AKP Bramastyo Priaji, Kasat Lantas Polres Bogor Kota Rabu (8/1).

Menurut AKP Bramastyo, kelangkaan ini terjadi di seluruh Polda yang ada di Indonesia.
Ditambahkan, plat nomor kendaraan yang nanti turun dari Korlantas, akan di distribusikan ke sesuai dengan nomor urut saat terjadi kelangkaan.

“Polres dan Polda nggak bisa cetak TNKB. Semua dari pusat. Mudah-mudahan tidak lama lagi datang sehingga pemilik kendaraan bisa mendapatkan plat nomor baru,” paparnya.

Walau tidak mengetahui secara pasti berapa jumlah pemilik kendaraan roda dua dan empat yang belum mendapatkan plat baru, namun ia memperkirakan, jumlahnya sangat banyak.
“Terutama motor banyak, karena kelangkaan sudah berlangsung sejak akhir November,” ungkapnya.

Informasi yang diperoleh, kelangkaan TNKB ini baru akan di distribusikan ke pemilik kendaraan hingga bulan Maret mendatang. “Tunggu tiga bulan lagi baru ada plat baru. Sekarang stok lagi kosong,” ungkap seorang petugas kepada pemohon diloket TNKB. (rul)

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online