Pelintas Banten Siap Perjuangkan Hak Perempuan Bersama WHO

Pelintas Banten Siap Perjuangkan Hak Perempuan Bersama WHO

detaktangsel.com SERPONG UTARA-Organisasi Perempuan Lintas (Pelintas) Banten menyosialisasikan dan mengembangkan sayap di bidang kesehatan, perempuan dan sosial.

Ketua Pelintas Banten Sherisada Manaf mengatakan, program jangka pendek yang akan dilakukannya yakni melakukan pengukuhan pengurus di delapan kota/kabupaten di Provinsi Banten. "Kami kembangkan sayap dengan membentuk kepengurusan di delapan kota/kabupaten," katanya pada Kamis (27/10/2016).

Selain itu, pihaknya bakal membuat logo baru serta menyosialisasikan program-program yang berhubungan dengan perempuan di seluruh Banten. "Kita akan fokus dalam bidang kesehatan, pemberdayaan, PSK, penanganan narkoba serta KDRT," ujar mantan anggota DPRD Provinsi Banten ini.

Sementara Sekretaris Pelintas Banten Munifah Umar menambahkan, saat ini perhatian terhadap permasalah perempuan masih kurang perhatian dari pemerintah. "Kami hadir untuk memberikan program yang bermanfaat untuk perempuan dan anak. Dengan harapan, program kami dapat mengurangi masalah yang berhubungan dengan Perempuan," terangnya.

Sedangkan untuk jangka panjang, lanjut Munifah ingin mengorbitkan Perempuan CANTIK, (Cerdas, Aktif, Nasionalis, Tangguh, Innovatif dan Kritis). Dengan demikian, Perempuan bisa lebih Mandiri dan mempunyai daya saing yang tinggi. Sehingga kesetaraan gender dapat diimplementasikan di setiap lini termasuk dalam anggaran responsive gender di Banten dapat di tingkatkan. "Ini salah satu program nasional yang harus kita prioritaskan bersama pemerintah dan World Health Organization (WHO) perwakilan Indonesia," ujarnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online