Print this page

IMI Banten Sukses di Tiga Nomor Pra PON

IMI Banten Sukses di Tiga Nomor Pra PON

detaktangsel.com SERANG – Kontingen balap motor Banten dipastikan berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX, di Jawa Barat pada 2016 mendatang. Kepastian itu didapat, usai mereka mengantongi tiga tiket dari ajang Prakualifikasi yang berlangsung di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/11) siang.

Dari data yang didapat, Banten lolos di tiga nomor yakni lewat Reynaldi Pradana di perorangan kelas 150 cc usai finish diurutan keempat dan Doohan (Akbaruzaman, red) di dua nomor perorangan dan beregu 125 cc usai finish diurutan ke 13.

Menanggapi hasil tersebut, Manajer Tim Balap Motor Banten, Tamimi, mengaku cukup puas. "Pada ajang Pra PON ini kami tidak mengejar peringkat, namun yang penting lolos dulu. Dan Alhamulillah lolos tiga nomor," papar Tamimi.

Ia melanjutkan, lolosnya di tiga nomor tersebut, membuat Pengprov IMI Banten optimis bisa menyumbang medali pada ajang PON di Jawa Barat nanti. "Kami akan persiapkan pebalap dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

Sementara itu, pebalap Banten, Doohan menyampaikan, saat Pra PON dirinya tampil kurang maksimal. Sebab, ia mengalami kendala dalam memahami karakter motor, makanya hanya mampu finish di urutan 13 dari 31 pebalap yang tampil.

Diungkap Doohan yang merupakan peringkat ketiga Kejurnas Motoprix 2015 kelas MP2, menyamakan gaya balap dan karakter motor pada Pra PON cukup sulit karena ia baru merasakan menggunakan motor merek Honda Blade.

"Saya baru mencoba motor itu tadi (kemarin, red) sebelum pertandingan, sebelumnya saya pakai merek Yamaha di Kejurnas Motoprix. Jadi adaptasinya saat latihan kualifikasi, setelah itu langsung lomba," beber Doohan.