Jaro Dainah, Lontarkan Keinginan Warga Baduy Kepada Pemerintah

Jaro Dainah, Lontarkan Keinginan Warga Baduy Kepada Pemerintah

detakserang.com- SERANG. Warga Baduy Melalui Jaro Dainah, meminta Pemerintah Provinsi Banten untuk bersama melestarikan budaya banten yang belum di lestarikan, mereka berkeinginan banten mempunyai beranekaragam budaya dan menjadi percontohan oleh provinsi lain.

"Budaya Baduy akan selalu kita lestarikan bersama-sama, dengan keramah tamahan warga baduy dan selalu cinta damai serta dipastikan anti narkoba kita akan pertahankan hal tersebut demi menjaga kelestarian Baduy," Kata Jaro Dainah, dalam sambutan di hadapan Wakil Gubernur Banten. Sabtu, (3/5).

Lanjut Jaro Dainah, Pihaknya juga meminta kepada pemerintah provinsi agar bisa membantu memberikan bantuan hukum, bilamana warga baduy membutuhkan bantuan hukum untuk melindungi dan menjaga kelestarian Baduy. Tambahnya.

Sementara Wakil Gubernur Banten Rano Karno mengatakan, Ruh Provinsi Banten adalah Baduy, bilamana Baduy rusak maka Banten pun akan rusak, untuk itu pemerintah siap menjaga serta melindungi Baduy demi menjaga kelestarian baduy, Peran serta media dalam kegiatan seba baduy ini sangat penting untuk memberitahu kepada seluruh dunia bahwa hanya banten yang memiliki acara seba baduy.

"Bilama ada permasalahan di baduy saya membuka lebar pintu ruangan kantor saya, silahkan tokoh masyarakat baduy langsung menemui saya, untuk duduk bersama membicarakan persoalan yang ada," terang Rano.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online