Rano Siap Gantikan Atut

Rano Siap Gantikan Atut

detakserang.com- BANTEN, Rano Karno, Wakil Gubernur Banten, menyatakan siap untuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten. Ia menggantikan posisi Ratu Atut yang sejak awal Mei nanti akan menjadi terdakwa tindak pidana suap Pilkada Kabupaten Lebak.

"Saya harus siap menjadi Plt Gubernur Banten. Itu bukan sesuatu yang istimewa. Jadi saya harus siap melanjutkan pembangunan Banten," kata Rano Karno usai menghadiri puncak acara hari jadi Kopassus di Aula serba guna Group 1 Kopassus, Kota Serang, Rabu (16/4).

Ia pun berjanji akan melakukan pembenahan agar Banten semakin baik dan maju ke depan. Di samping itu, agar Banten terbebas dari praktik korupsi.

"Saya akan melakukan perbaikan-perbaikan mengikuti arahan KPK untuk melanjutkan pembangunan," sambung pria yang biasa disapa Bang Doel ini.

Rano tidak memikirkan waktu, kapan tepatnya akan menjadi Plt Gubernur Banten. "Yang penting, saya bekerja untuk Banten aja dulu, ya," tandasnya sembari menaiki kendaraan pribadinya, Land Cruiser hitam bernopol A 60 RK, dan berlalu meninggalkan awak media.

Sebelumnya, Jurubicara KPK Johan Budi memberikan pernyataan bahwa kasus Ratu Atut Chosiyah sudah memasuki tahap 2 penyidikan atau sudah P21. Artinya, berkas perkara Ratu Atut sudah lengkap dan bisa disidangkan dalam 2 minggu ke depan.

Ratu Atut sendiri sudah mendekam di Rutan Pondok bambu selama 5 bulan untuk kasus suap sengketa Pilkada Kabupaten Lebak.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online