Lingkungan Tercemar, Warga Datangi PT Krakatau Posco

Lingkungan Tercemar, Warga Datangi PT Krakatau Posco

detakbanten.com - CILEGON, Keberadaan PT Krakatau Posco mengusik ketenangan warga Kelurahan Kubangsari, Kecamatan Ciwandan, Cilegon, Banten.

Warga pun mulai bereaksi mempersoalkan pencemaran akibat debu besi yang diseburkan perusahaan tersebut.

Merasa lingkungan di sekitar tempat tinggal tercemar debu besi, Jumat (7/3), puluhan warga mendatangi PT Krakatau Posco. Perusahaan ini merupakan perusahaan kerja sama antara Indonesia dan Korea Selatan.

Warga meminta agar perusahan ini mengubah pola produksinya. Sehingga debu besi tidak lagi mencemari lingkungan rumah warga. Karena debu besi dari pabrik tersebut berterbangan ke rumah warga. Akibatnya warga terancam terserang penyakit.

Sumarni, warga setempat mengatakan, air sumur warga jadi kotor akibat tercemar debu besi. Sehingga tidak bisa digunakan keperluan sehari-hari.

"Kita tidak berani menggunakan air sumur untuk masak dan minum. Karena air sumur tercemar. Kita hanya bisa menggunakan untuk mandi saja," tutur Sumarni.

Ia menegaskan, warga minta pabrik tersebut tidak mencemari lingkungan. Kalau tidak bisa mengatasi masalah pencemaran debu ini, lebih baik pabrik ditutup saja.

Menyikapi dan tuntutan warga, pihak PT Krakatau Posco mengundang beberapa perwakilan warga yang terdiri atas tokoh masyarakat dan sejumlah ibu rumah tangga. Mereka melakukan mediasi dengan pihak perusahaan.(spd)

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online