Print this page

HERO Group Raih Penghargaan Internasional

HERO Group Raih Penghargaan Internasional

detaktangsel.com TANGSEL-PT Hero Supermarket Tbk meraih penghargaan Best Country CSR Excellence Award dan CSR Leadership Award.

Kompetisi yang diselenggarakan oleh The Pinnacle Group International ini membawa PT Hero Supermarket Tbk meraih penghargaan tingkat internasional dalam acara 9th Annual Summit and Conference di Langkawi.

Tahun ini HERO Group memenangkan dua penghargaan, yaitu penghargaan platinum untuk dua kategori, yakni Best Country CSR Excellence Award dan CSR Leadership Award.

HERO Group berhasil memenangkan kompetisi ini karena dari hasil penilaian program CSR-nya dinilai paling baik berdasarkan tiga aspek utama, yaitu dampak kegiatan CSR bagi lingkungan, pendidikan, kemiskinan, dan community development.

Keberlanjutan program (sustainability) serta kontribusi program CSR terhadap bottom line perusahaan juga menjadi poin penting dalam penilaian ini. PT Hero Supermarket Tbk berhasil mendapat nilai tertinggi berkat berbagai program yang dilakukan, yang mencakup empat pilar utama, yakni Kesehatan Masyarakat, Pendidikan, Lingkungan, dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat, yang dituangkan melalui wadah CSR Hero Peduli.

Senior GM CSR & Corporate Communication PT Hero Supermarket Tbk. Natalia Lusnita mengatakan, Semua program CSR HERO Group terinspirasi dari keadaan sekitar dan juga bentuk dukungan terhadap Sustainable Development Goals (SDGs).

Selain itu program-program perusahaan mengacu pada ISO 26000 dimana sebagai pelopor perusahaan retail di Indonesia, HERO Group bersinergi dengan pemerintahan, komunitas dan masyarakat menciptakan program yang bermanfaat dan berdampak luas.

"Terima kasih atas segala dukungan dan kepercayaan yangmendapat nilai tertinggi berkat berbagai program yang dilakukan, yang mencakup empat pilar utama, yakni Kesehatan Masyarakat, Pendidikan, Lingkungan, dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat, yang dituangkan melalui wadah CSR Hero Peduli," katanya.