Print this page

Kreativitas Jiwa Wirausaha Muda Dengan Sepatu BATHIEK

Kreativitas Jiwa Wirausaha Muda Dengan Sepatu BATHIEK

detaktangsel.com CIPUTAT – Tangerang Selatan. Bermula dari ide mencipatakan brand sepatu lokal dengan desain unik, pemuda ini mencoba menciptakan sebuah inovasi model sepatu dengan ciri khas Indonesia. Ya, batik yang biasanya identik dengan baju dan kemeja kini telah tersedia dalam salah satu produk sepatu BATHIEK.

Wirausaha yang dimulai semenjak tahun 2014 ini bermula sekitar bulan Oktober ketika Eka memutuskan untuk berhenti berkerja, dan memilih  mendirikan usaha sendiri. Pemuda ini memilih salah satu usaha pembuatan sepatu unik karena dinilai lebih menguntungkan.

Model sepatu yang di buat di khususkan untuk kaum hawa. Fashionable dan variasi corak yang menjadi fokus pembuatan sepatu unik ini. Dengan pilihan dan paduan berbagai warna yang menjadi nilai tambah untuk sisi pemasaran. Disisi lain, batik juga bisa memperlihatkan kecantikan kulit wanita.

"Karena batik itu bisa lebih mengangkat kulit wanita lebih cantik di bandingkan dengan pria, saya juga berfikir jika wanita tidak mungkin membeli hanya satu sepatu saja, jadi setiap dia memakai accecoris, tas atau pakaian baru dengan warna-warna tertentu, pastinya akan memilih sepatu untuk disesuaikan, nah itu yang saya lihat dari sisi pasarnya," Ungkap Eka Nur Eskandar Rusmanto (salah satu pencetus sepatu batik).

Ada berbagai macam model yang di jual diantaranya Flatfom dan Wedges, dengan variant 5 cm s/d 11 cm, selain itu ia juga memproduksi berbagai macam sepatu flat, sandal dan sepatu sandal.

Pemilihan tulisan BATHIEK dalam produk ini di ambil dari bahasa inggris, karena di khawatirkan sudah ada merek lain yang menggunakan, disamping itu juga untuk menambah sedikit aksen huruf, dan menambah sisi elegan dari sepatu.

Sedangkan untuk harga sepatu Bathiek, cukup mengeluarkan kocek sekitar Rp 180.000 hingga 400.000. Anda sudah bisa membawa sepatu unik ini untuk menambah gaya fashion sehari hari.

"Untuk harga sepatu BATHIEK kini untuk sekarang kisaran harga dari Rp. 180.000 s/d Rp. 400.000," Tegas Eka.