South City, Kawasan Pekan Raya Masa Depan Di Selatan Jakarta

detaktangsel.com - PAMULANG - Kawasan elit 'South City' yang terletak di seberang lapangan udara Pondok Cabe Pamulang, dirancang menjadi pusat bisnis masa depan. Disamping itu, kawasan tersebut juga dipersiapkan pihak pengembang PT. Setiawan Dwi Tunggal sebagai pusat kuliner dan kegiatan ekonomi kerakyatan di Selatan Jakarta dan menjadi pilihan kawasan bisnis baru di Kota Tangerang Selatan, selain Bintaro Jaya, BSD, Alam Sutera, dan Summarecon di sebelah Barat.

Anke Dwi Saputro, Marketing Communications (Marcom) South City dalam kesempatan peresmian 'Arabian Night' menjelaskan, kegiatan peresmian dilakukan lebih awal dari jadwal, Sabtu (27/6/2015) Pukul 16.00 WIB. Menurutnya, kepadatan jadwal Deputi CEO South City Rahmat Tjim menyebabkan agenda peresmian berubah, dan dilaksanakan sebelum para awak media tiba di lokasi. "Deputi CEO hendak ke luar kota, makanya jadwal peresmian dimajukan waktunya," ungkapnya kepada sejumlah wartawan yang hadir sesuai undangan.

Dijelaskan Anke DS, kegiatan Arabian Night merupakan agenda yang melibatkan banyak tenant dan tanpa adanya sponsorshif. "Kami menargetkan partisipasi tenant hingga 300 stand, dan hingga pelaksanaan dibuka sudah ada 147 tenant dengan 'content' lumayan bagus.

Dalam pandangannya, ide Presiden Joko Widodo perlu adanya pasar rakyat yang murah dengan harga yang terjangkau sudah bagus, namun dalam perkembangannya bergeser menjadi mahal.

Dijelaskan Anke, di lokasi baru tersebut, pada awalnya pihak penyelenggara berkeinginan mengratiskan kegiatan tersebut kepada para tenant. Tetapi, dalam pelaksanaannya, pihak penyelenggara harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 1 miliar. Karenanya, pihak penyelenggara membagi beban dengan pihak tenant dengan membayar partisipasi sewa tenda selama 14 hari, berukuran 3m x 3m sebesar Rp 3juta untuk tenant umum, dan untuk ukuran 5m x 5m sebesar Rp 8juta untuk tenant cooporate.

"Harga normal sewa tenda sebesar Rp250ribu per hari. Ini lebih murah dibandingkan di lokasi lain," jelasnya, sembari menunjuk contoh kegiatan serupa di tempat-tempat lainnya.

Anke DS pun berencana, kegiatan serupa akan menjadi agenda tahunan di Kota Tangsel, Selatan Jakarta, dan Kota Depok. "Secara tidak langsung kami kerja sama dengan Pemkot Tangsel. Kita jalan dulu, investasi dulu, tahun depan kita sudah punya dasar pengalaman," paparnya.

Diakui Anke, di tahun ini South City memiliki beberapa agenda, namun nama dan temanya masih rahasia. "Mungkin tidak terpikirkan oleh orang lain," ungkapnya meyakinkan.

Pihak South City berharap, kedepan di kawasannya akan menjadi centra perekonomian di Kota Tangsel, Selatan Jakarta, dan Kota Depok.

Khusus di acara Arabian Night, pihak penyelenggara menargetkan kehadiran pengunjung hingga 10ribu orang per hari, alias jumlahnya bertambah sekitar 2000 orang dibandingkan pengunjung di hari-hari biasa pasca Eat Republic di launching beberapa bulan lalu.

"Eat Republic terus berkembang, tenant mengantri hingga 200 tenant yang di fasilitasi di Arabian Night yang akan diseleksi dalam tiga bulan.

Kawasan South City akan menjadi kawasan 'life style' dengan 20 branded nasional dan international siap bergabung,"paparnya.

Dalam kesempatan tersebutn Anke sedikit membuka rahasianya, bahwa kegiatan yang dikelolanya menggunakan pola bagi hasil, dengan formula bagi hasil 30% untuk South City dan 70% untuk pihak tenant. "Hasilnya, banyak tenant yang siap pindah tempat ke South City," ungkap Sang Marcom South City.

Dijelaskan Anke, di Eat Republic terdapat beberapa titik untuk menikmati makanan dan minuman dengan santai, tersedia Bazaar 80% multi produk dan Pashion. "Tahun ini belum maksimal, kedepan kita ingin menjadi PRJ-nya di Jakarta. Dan di Selatan Jakarta di areal yang dimiliki South City cukup luas.

Tahun depan membuka kepada setiap partner untuk bekerja sama dan meningkatkan pemberdayaan ekonomi rakyat. Kegiatan ini dibuka dimulai pukul 15.00 WIB - 22.00 WIB, kami menyediakan free takjil 200 porsi, seperti kollak, kurma, dan air minum," jelas Anke DS.

Anke DS juga memastikan, harga-harga di setiap tenant cukup terjangkau oleh semua segmen masyarakat. "Minggu kedua ramadan, tenant buka mulai pukul 12.00 WiB, dengan dukungan fasilitas umum dan tempat ibadah yang cukup luas.

"Selatan jakarta, Kota Tangsel, dan Kota Depok memerlukan wahana Pekan Raya, dan di South City tempatnya,"pungkas Anke DS.

« October 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Light Rain
29°C (29°C 22°C)

Go to top