Wiraland Bangun Pusat Kuliner di Tangsel

Detaktangsel.com PONDOK CABE - Wiraland Property Group meresmikan Eat Republic (ER), sebuah pusat kuliner di Kawasan Central Business District (CBD) South City, Pondok Cabe, Cinere, Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (23/4/2015).

Peluncuran dan peresmian pusat kuliner tersebut dilakukan oleh pakar kuliner terkemuka di Indonesia dan Pendiri Wiraland yakni Bondan "Maknyus" Winarno dan Michael Wirawan.

Michael Wirawan menjelaskan, latarbelakang berdirinya ER berawal dari rasa keprihatinannya terhadap kawasan Pondok Cabe, Cinere, dan sekitar belum memiliki destinasi kuliner yang representatif dan nyaman dengan variasi makanan yang lengkap.

"Mulanya saya berpikir kenapa di kawasan sekitar Pondok Cabe belum memiliki destinasi kuliner dan kebetulan saya tinggal di belakang ER dan sedang membangun rumah. Lalu saya berpikir untuk sekalian membangun pusat kuliner yang representatif, terintregasi, dan menu makanannya lengkap dan variatif," ungkap Michael yang juga menjabat sebagai CEO Wiraland Property Group.

Berawal dari itu, lanjutnya, kemudian dirinya mengajak pakar kuliner terkemuka yaitu Bondan Winarno untuk membantunya dalam memberikan saran dan masukan terkait menu makanan. Ternyata dirinya dengan Bondan Winarno memiliki kecintaan terhadap masakan nusantara.

Sementara itu, General Manager ER, Agus Saepudin menambahkan, alasan dinamai ER (Eat Republic) atau pusat kuliner karena memiliki 700 menu makanan yang dibangun di atas lahan seluas satu hektar. Selain itu, dikatakan Eat Destination karena ER dirancang menjadi travel destination karena memiliki keunikan dan kelengkapan fasilitasnya serta dapat pula dimanfaatkan sebagai tempat pameran atau bazzar, komunitas, gathering dan sebagainya.

Agus menuturkan, pengunjungyang datang ke ER, dipastikan akan merasakan pengalaman yang berbeda, unik, dan nyaman dibandingkan dengan tempat foodcourt lainnya. Pasalnya, disana juga terdapat live music yang membuat nyaman saat menghidangkan makanan.

Sedangkan Bondan Winarno mengapresiasi karena ER merupakan satu terobosan dan kreativitas yang bagus dari Wiraland. ER yang menyajikan sebagian besar masakan nusantara, merupakan ungkapan rasa cinta Wiraland terhadap budaya bangsa terutama melestarikan budaya masakannya.

"Sebagai pusat kuliner terbesar di Selatan Jakarta dengan 700 menu, Eat Republic memperkaya aneka menu Indonesia yang ada sebelumnya. Dengan begitu, pengunjung memiliki banyak pilihan dengan berbagai menu spesial. Saya senang sekali karena ada banyak menu yang tersedia dan itu membuat saya bisa datang tiap hari," ujar Bondan Winarno.

Dalam pantauan redaksi detaktangsel.com terdapat beraneka ragam jenis makanan diantaranya, bebek kremes, lontong sayur medan yang dipadukan dengan es selendang mayang, asinan betawi, dan masih banyak lagi dengan harga yang variatif.

« October 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Clear
26.2°C (28°C 22°C)

Go to top