Wujud Revitalisasi Gerakan Pramuka, Dispora Tangsel Lakukan Orientasi MABI di OPD

Wali Kota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany, SH, MH saat sambutan Orientasi Majelis Pembimbing (Mabi) Gerakan Pramuka Wali Kota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany, SH, MH saat sambutan Orientasi Majelis Pembimbing (Mabi) Gerakan Pramuka Humas Pemkot Tangsel.

detaktangsel.comADVERTORIAL - Dalam mewujudkan Program Revitalisasi Gerakan Kepramukaan ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah Kota Tangsel untuk Pembangunan Kota, Dinas Pemuda dan Olahraga bersama Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Tangsel menggelar kegiatan Orientasi Majelis Pembimbing (Mabi) Gerakan Pramuka pada Kamis, (19/10/2017).

Kegiatan tersebut menghadirkan Wali Kota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany, SH, MH; Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangsel, Ir. E Wiwi Martawijaya; serta Asisten Deputi Bidang Kepanduan pada Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, I Gusti Putu Raka Paryana, M.Pd.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangsel, Wiwik Martawijaya dalam mengatakan, kegiatan orientasi ini bertujuan untuk memberikan pencerahan tentang pendidikan kepramukaan untuk meningkatkan mutu pendidikan kepramukaan, memberikan bekal kepada majelis pembimbing gerakan pramuka tentang tugas dan fungsi mabi dalam mengolah pendidikan kepramukaan dilingkungannya masing-masing, lebih mampu memahami tentang rivitalisasi makna gerakan pramuka, mampu memahami tentang keberadaan gerakan pramuka.

“Dihadiri oleh beberapa perwakilan dari OPD yang merupakan majelis pembimbing cabang, ranting dan kelurahan, diharapkan dengan kegiatan ini para peserta dapat lebih memahami pentingnya peran serta masing - masing dalam program revitalisasi gerakan pramuka yang telah dicanangkan pemerintah beberapa waktu yang lalu,” ungkap mantan Sekretaris Dinas Pendidikan.

Menurut Wiwi gerakan pramuka diharapkan menjadi salah satu motor penggerak di daerah Kota Tangsel dalam mewujudkan kota tangsel yang cerdas, modern dan religius.

Sementara Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengapresiasi Mabi Gerakan Pramuka sebagai salah satu upaya pemerintah kota dalam pengembangan pendidikan kepramukaan, guna memberikan pemahaman terkait dengan tugas pokok dan fungsi majelis pembimbing.

Airin menjelaskan bahwa peranan MABI sanagt penting sebagai salah satu penopang keberhasilan kegiatan-kegiatan yang ada dalam program kerja kwartir cabang gerakan pramuka Kota Tangsel.

“Revitalisasi Gerakan Pramuka dilakukan dengan pemberdayaan pramuka yang dilakukan secara sistematis, berkelanjutan serta terencana guna memperkokoh eksistensi organisasi dan lebih meningkatkan peran, fungsi dan tugas pokok gerakan pramuka,” terang Airin. (Advertorial)

 

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online