⁠⁠⁠Peringati HAN, Pasien di RSU Kota Tangsel Diberikan Hadiah

⁠⁠⁠Peringati HAN, Pasien di RSU Kota Tangsel Diberikan Hadiah

detaktangsel.com PAMULANG - Dalam memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2017, sejumlah pasien rawat inap di RSU Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapatkan hadiah.

Hadiah berupa paket tersebut bertujuan untuk memberikan semangat kpada pasien yang tengah terbaring sakit di RSU Kota Tangsel.

Sebagai sebuah lembaga yang sangat concern terhadap anak-anak dalam kondisi tertentu, khususnya anak dengan disabilitas, Yayasan Sayap Ibu secara rutin selalu merayakan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli.

Tentunya, setiap hadiah yang diterima pasien akan memberikan rasa bahagia, memberikan semangat dan harapan besar akan kembali sehat. Dengan memberikan perhatian, perasaan bahagia akan menumbuhkan semangat, bahwa pasien harus sembuh. Sementara saat pasien merasa tidak ada yang memperhatikan dan mengharapkan kesembuhannya, maka rasa kesepian dan merasa tak diperlukan malah akan membuat mereka semakin sakit dan menambah parah penyakit yang mereka derita.

WhatsApp Image 2017-08-29 at 14.06.56

Sebuah hadiah merupakan wujud dari rasa empati yang menginginkan pasien segera sehat, pulih seperti seperti sediakala. Semangat yang tumbuh akan menumbuhkan rasa optimis dan tidak lagi memikirkan penyakit, sehingga meningkatkan rasa percaya diri.

Menurut Asisten Daerah IIi Kota Tangsel Teddy Meiyadi yang saat itu mewakili Pemkot Tangsel pasien yang sakit tentunya membutuhkan perhatian khusus. Hal ini, sangat tergantung pada keluarga dan orang-orang yang ada di sekitar mereka.

WhatsApp Image 2017-08-29 at 14.06.49

"Ketika pasien yang sakit dijenguk, diajak sedikit berbincang, maka sesungguhnya itu akan sangat membantu membangkitkan kembali semangat dan menghilangkan rasa minder atau pikiran jelek dan pesimis yang menghantui mereka. Kami juga mengucapkan kepada Yayasan Sayap Ibu ynag telah membantu memberikan semangat kepada pasien," pungkasnya. (Advertorial)

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online