TP PKK Provinsi Banten Lakukan Pembinaan di Pamulang

TP PKK Provinsi Banten Lakukan Pembinaan di Pamulang

detaktangsel.com PAMULANG-Belum lama ini Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Banten menyambangi Kota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk memberikan pembinaan di dua Kelurahan di Kecamatan Pamulang.

Dalam kesempatan kunjungan kerja guna melakukan penilaian terhadap aktivitas TP PKK di wilayah Rukun Warga (RW) 12 Kelurahan Pamulang Barat dan RW 17 Pamulang Timur, yang menjadi lokasi pembinaan peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera (P2WKSS) tersebut, merupakan program terpadu peningkatan peranan perempuan yang mempergunakan pola pendekatan lintas sektor secara terkoordinasi untuk meningkatkan kualitas keluarga.

Kegiatan penilaian ini dipimpin langsung Ketua TP PKK Provinsi Banten Niniek Wahidin Halim beserta kader, yang didampingi oleh Wakil Ketua PKK sekaligus Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Adde Rosi Khoirunissa Andika Hazrumy, Ketua TP PKK Kota Tangsel, Tini Indrayanti Benyamin Davnie, Ketua Dharma Wanita Persatuan Tangsel Endah Muhammad, Plt Kepala Dinas DPMP3AKB Khairati, Asisten Daerah Bidang Administrasi Umum dan Kesra (Asda III) Teddy Miyadi yang dalam hal ini mewakili Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

IMG 20170822 102252 1

Dalam pembinaan ini, Ketua TP PKK Provinsi Banten Niniek mengatakan, bahwa kedua Kelurahan yang mewakili Kota Tangsel dengan konsep layak huni ini sudah cukup baik, dan diminta untuk terus menjaga lingkungan yang asri ini. "Kalau kita lihat sudah cukup baik secara fisik, lingkungan juga sudah cukup bersih, tinggal kita dorong ibu ibunya untuk lebih giat lagi, menjaga lingkungannya," ujar Niniek.

Kedua kelurahan yang telah dibina, nantinya akan dipilih salah satu dan menjadi perwakilan Tangsel untuk lomba P2WKSS tingkat provinsi di bulan Oktober nanti. "Ya kita lakukan pembinaan dulu, nanti juga akan kita bina kembali sampai akhirnya dipilih salah satu kelurahan, sebagai perwakilan," ucapnya.

Lanjutnya, kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan kaum perempuan yang ada di wilayah. Karena, Menurut Niniek, setiap pekerjaan yang dilakukan oleh perempuan pasti hasilnya akan baik. Niniek mencontohkan, Kota Tangsel saat ini dipimpin oleh wanita. Niniek pun berpendapat, kepintaran itu tidak semata hanya cerdas saja tetapi harus diimbangi dengan nilai agamanya.

"Tangsel ini merupakan daerah perkembangan, maka ketika Tangsel ini terbentuk dan memisahkan diri dari Kabupaten sesungguhnya Kabupaten Tangerang sangatlah merugi, karena banyak hal-hal yang potensial berada disini," terangnya.

Niniek menambahkan, jangan dibiasakan kerja itu mencari juara, tetapi niatkan di dalam hati bahwa bekerja itu untuk ibadah. Karena ketika sudah niat seperti itu, maka prestasi pun akan mengikutinya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Banten Adde Rosi mengungkapkan, kunjungannya ini memiliki dua peran, yakni peran pertama selaku Istri dari Wakil Gubernur Banten dan yang kedua selaku pimpinan di DPRD Provinsi Banten. "Jadi, ketika nanti di wilayah ada hal yang bisa dibantu oleh DPRD, maka kami akan segera menindaklanjutinya," terangnya.

Sementara, Asda III Kota Tangsel Teddy Meiyadi menjelaskan, pembinaan ini sebagai perkembangan lingkungan untuk mewujudkan keluarga sehat sejahtera. "Kegiatan ini diharapkan menjadi program bersinambungan yang dilakukan dengan melibatkan semua unsur OPD yang ada di Tangsel," imbuhnya.

Ditambahkan Teddy, dalam kegiatan ini pula akan dilakukan pengawasan oleh P2WKSS untuk tujuh (7) wilayah yang ada di Tangsel, yaitu Kelurahan Pamulang Timur, Pamulang Barat, Rempoa, Kedaung, Pondok Cabe Ilir, Paku Jaya, dan Kelurahan Serpong. (ADVERTORIAL)

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online