Kota Tangsel Sabet Dua Penghargaan Kota Layak Anak

Kota Tangsel Sabet Dua Penghargaan Kota Layak Anak

detaktangsel.com Advertorial - Pemerintah Kota Tangerang Selatan dibawah kepimpinan Walikota Airin Rachmy Diany kembali meraih prestasi dalam bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Hal ini dibuktikan dengan meraih dua penghargaan sekaligus pada acara malam puncak penganugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak tahun 2017 dalam rangka Hari Anak Nasional tahun 2017 di Ballroom Hotel Swiss-Bel Pekanbaru, Riau pada Sabtu, (22/7/2017).

Dua penghargaan yang berhasil diraih yaitu Penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Pratama dan Pengembangan Forum Anak Tingkat Nasional. Penghargaan ini diserahkan langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Yohana Susana Yambise.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Susana Yambise dalam sambutannya mengatakan, penghargaan Kota Layak Anak(KLA) merupakan penghargaan yang diberikan kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kepada Kabupaten/Kota yang telah membantu Pemerintah Pusat dalam hal menjamin hak dan perlindungan khusus anak (UUD 1945 Pasal 28B ayat 2) yaitu dengan memberikan pembinaan dan perhatian kepada anak dalam rangka meningkatkan partisipasi dan peran seta terhadap pembangunan.

Yohana berharap penghargaan ini dapat terus mendorong pemerintah Kabupaten/Kota mengupayakan pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak hingga kecamatan dan kelurahan, mendorong dunia pendidikan, dunia usaha dan media di Kabupaten/Kota untuk melakukan kerja - kerja aktif terhadap pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak, dan mendukung terwujudnya Indonesia Layak Anak (IDOLA) 2030.

Di tempat yang sama, Sekretaris Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Lenny N Rosalin dalam sambutannya mengatakan, anugerah kali ini merupakan yang keliga kalinya dengan jumlah tiap tahun terus bertambah. "Pada tabun 2017 ini sebanyak 126 kabupaten dan kota menerima anugerah sedangkan tahun sebelumnya berjumlah 77 kabupaten/kota", ungkapnya.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil verifikasi data-data laporan kegiatan yang dikirimkan oleh Kabupaten/Kota kepada tim verifikasi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya seluruh OPD, lembaga/aktivis perlindungan anak dan masyarakat Kota Tangsel yang yang telah mendukung Kota Tangsel menerapkan Kota Layak Anak.

Wali kota juga berharap penghargaan ini data terus mendorong pemerintah untuk terus memberikan perhatian penuh terhadap pemenuhan hak-hak anak dan turut serta menjaga dan memberikan kasih sayang kepada anak-anak yang dimulai dari keluarga. (advertorial)

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online