Tangsel Siap Wujudkan Koperasi yang Berkualitas dan Berdayasaing

detaktangsel.com ADVERTORIAL – Perayaan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-69 tahun 2016 di Kota Jambi beberapa hari lalu, bagi pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), khususnya bagi Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop & UKM) merupakan ajang untuk menambah motivasi pengembangan Koperasi & UKM di Tangsel.

Kepala Dinkop & UKM Kota Tangsel Warman Syanudin menjelaskan, atas penghargaan pemeritah pusat (Presiden RI) Joko Widodo kepada Wali Kota Tangsel Hj. Airin Rachmi Diany berupa Satya Lencana Pembangunan Koperasi, maka itu merupakan apresiasi pemerintah pusat atas upaya-upaya Pemkot Tangsel dalam mewujudkan Tangsel sebagai salahsatu Kota Koperasi di Indonesia.

IMG-20160729-WA0034

"Karena Wali Kota Tangsel dianugrahi Penghargaan Satya Lencana Pembangunan koperasi oleh Presiden Republik Indonesia, maka itu merupakan penghargaan atas pembinaan, pengembangan, dan pembangunan koperasi di Tangsel dalam rangka menuju koperasi sehat dan berkualitas," jelas Warman.

Warman menambahkan, saat ini Dinkop & UKM Tangsel terus mengembangkan pembinaan kepada para UKM melalui koperasi yang sehat, dimana Sumber Daya Manusia (SDM) dari para pengurus koperasi untuk terus bisa berinovasi dan berkreatifitas. Diantaranya, melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) setiap tahunnya sebagai laporan pertanggung-jawaban dari Pengurus dan Pengawas Koperasi.

"Diharapkan koperasinya terus berkualitas dengan peningkatan pembinaanya yang berinovasi dan kreatifitas, serta dengan wira-usahanya yang berdayasaing dan berteknologi," imbuhnya.

Pembinaan kepada koperasi sebagaimana dijelaskan Warman, diupayakan untuk lebih berkualitas dengan terus menambah anggotanya yang aktif menjadi wirausaha, dan juga masyarakat lainnya untuk menjadi anggota koperasi dengan program koperasi 'Serbuk' atau Satu koperasi dapat membina 1.000 UKM.

"Dengan Satya Lencana Pembangunan Koperasi ini sebagai motivasi akan terus dikembangkan usaha koperasi dalam hal pemasaran, promosi, dan peningkatan permodalan. Selain itu, dengan rencana pembangunan Gedung Inovatif Center ini, akan lebih meningkatkan pemberdayaan wirausaha dan koperasinya sebagai sarana workshop,incubator, dan juga sebagai klinik bisnis serta pengembangan lainnya. Selain itu, koperasi akan terus dilengkapi dengan perizinan usahanya untuk lebih dapat berdaya saing di tingkat nasional, serta dengan packazing dan mutu produk menyesuaikan kebutuhan masyarakat," papar Kadinkop Tangsel.

Warman juga bertekad, Dinkop & UKM akan meningkatkan kualitas koperasi-koperasinya, dan bukan sekadar kuantitas, guna menuju koperasi sehat berkualias yang berdaya saing di kancah nasional dan internasional.

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Cuaca

No cities match your search query

Go to top