Kecamatan Karawaci Terus Tingkatkan Kinerja Pemerintahan dan Pelayanan Terhadap Masyarakat

detaktangsel.com Kota TANGERANG - Kecamatan Karawaci Terus Tingkatkan Kinerja Pemerintahan dan Pelayanan Terhadap Masyarakat yang harus senantiasa dipenuhi. Oleh karenanya kualitas serta kapasitas sebagai aparatur juga harus terus ditingkatkan sehingga upaya untuk mensejahterakan masyarakat Kota Tangerang dapat terwujud.

Untuk itu, Kecamatan Karawaci melaksanakan kegiatan pembinaan administrasi Kecamatan dan Kelurahan Tahun Anggaran 2016 di ruang aula Kecamatan lantai II.

Camat Karawaci Kiki Wibhawa menegaskan pembinaan administrasi kecamatan dan kelurahan ini adalah salah satu upaya Pemkot dalam rangka peningkatan kualitas, kapasitas para pegawai dan memberikan pemahaman atas tugas dan fungsi, serta meningkatkan kepedulian peserta pembinaan terhadap tingkat kesejahteraan masyarakatnya juga untuk melancarkan program program pemkot Tangerang.

Untuk itu, kami berharap para pegawai di Kecamatan dan Kelurahan dapat senantiasa berkoordinasi dan berkomunikasi dengan seluruh masyarakat terkait program-program yang telah ada. Seperti Tangerang LIVE, Berbenah, Tangerang Terang dan sebagainya.

Kiki Wibhawa juga mengatakan pelayanan terhadap masyarakat sangat diutamakan seperti pembuatan KTP,KK surat surat pengantar ,pembayaran PBB serta pelayanan perijinan lainnya. Semuanya kami permudah terlebih saat ini Kecamatan Karawaci telah memiliki loket antrian menggunakan mesin antrian touch screen.

"Tujuannya untuk mempermudaah pelayanan yang dituju,lebih cepat dan terlihat tidak berjubel. Bisa lebih tertib dan rapih seperti mengantri di bank," tutur Kiki Wibhawa saat memperlihatkan Cara mengoperasikan alat itu kepada wakil walikota.

IMG 20160331 093314 2

Selain program pemkot yang terus diterapkan, Kecamatan Karawaci juga memiliki program tersendiri,seperti yang akan diwujudkannya di Bulan April mendatang,bahwa pihaknya akan menyulap sebuaj Mobil yang sudah tidak terpakai menjadi gerai tersendiri khusus untuk pelayanan pembayaran PBB.

"Insya Allah akan kita tempatkan di halaman depan Kecamatan, sehingga akan lebih memudahkan masyarakat ketika akan membayar PBB,mereka tidak usah masuk kedalam Kecamatan, selain itu akan mengurangi antrian," pungkas Kiki.

Sementara Wakil Walikota H Sachrudin yang hadir dalam acara pembinaan administrasi di Kecamatan Karawaci menuturkan, Program program serta informasi mengenai pemerintahan harus disampaikan kepada masyarakat agar mereka dapat memberikan dukungan serta mampu memanfaatkan fasilitas yang ada dengan bijak.

Pemkot Tangerang tidak hanya sekedar mengupayakan program-program untuk kesejahteraan masyarakatnya, melainkan melakukan pembinaan terhadap masyarakat. Pembinaan yang dilakukan sebagai upaya untuk semakin meningkatkan kesadaran masyarakat agar senantiasa berpartisipasi aktif disetiap program pembangunan Pemkot Tangerang.

"Pendekatan Antara aparatur Kecamatan dengan masyarakat juga sangat penting dibina,jadi bukan hanya aparaturnya saja yang diberikan pembinaan sehingga ada keterpaduan dan keserasian diantara keduanya," ujar H Sachrudin.

Dengan adanya keterpaduan dan keserasian antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan di Tahun 2016 yang dicanangkan sebagai tahun penertiban oleh Walikota Tangerang dapat mewujudkan masyarakat Kota Tangerang yang semakin tertib dan patuh akan aturan.

Terkait permasalahan darurat narkoba, H Sachrudin juga menyatakan perang. Sebab narkoba sudah banyak merusak ribuan anak bangsa,untuk itu tidak akan lama lagi Kota Tangerang akan memiliki Badan Narkoba Kota (BNK) untuk memerangi narkoba yang sudah merajalela di masyarakat.

" Itu Salah Satu pentingnya pembinaan serta pendekatan terhadap masyarakat,dengan begitu kita akan tahu dimana ada lingkungan yang terindikasi narkoba dan radikal," pungkasnya. (adv)

« January 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31    

Cuaca

No cities match your search query

Go to top