DKPP Kota Tangsel Wujudkan Taman ArtPraktika Sebagai RTH

detaktangsel.com ADVERTORIAL – Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus berpacu dalam memenuhi kebutuhan 30 persen wilayahnya sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH). Program tersebut, di samping menciptakan RTH baru yang tersebar di banyak titik lokasi, juga mengoptimalkan fungsi kawasan eksisting taman sebagai RTH, sekaligus sebagai public area yang member banyak manfaat bagi masyarakat.

Atas nama Pemerintah Kota Tangerang Selatan, selain Badan yang menangani persoalan lingkungan, Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tangsel sebagaimana tugas pokok dan fungsinya pun tidak berdiam diri. Dan, dalam tiga tahun terkahir khususnya, DKPP Kota Tangsel memberikan perhatian lebih pada pemanfaatan taman sebagai RTH dan ruang publik yang memberikan nilai positif bagi harmonisasi kehidupan manusia sebagai makhluk sosial dan kelestarian alam.

 DSC0331

Kegiatan penataan taman sebagai RTH plus tersebut, menurut Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tangerang Selatan Mochamad Taher Rochmadi, merupakan dukungan nyata Pemerintah Kota Tangsel melalui Dinas yang dipimpinnya dalam mengajak masyarakat untuk berperan aktif menjaga dan memelihara keindahan taman, seperti halnya Taman ArtPraktika sebagai milik bersama, sekaligus menjadi ruang publik yang bermanfaat bagi kegiatan positif secara luas.

DSC 2977

Dalam sebuah kegiatan festival taman dan berbudaya hidup bersih beberapa waktu lalu, Kepala DKPP menjelaskan, kegiatan Festival Taman ArtPraktika ini telah diselenggarakan untuk yang ketiga kalinya, M Taher Rochmadi berharap Dinas dan masyarakat dapat menghidupkan kembali fungsi taman sebagai tempat berkumpulnya masyarakat untuk berkegiatan yang positif, baik bagi anak-anak, remaja, dan orang tua.

IMG 3930

"Dengan adanya kegiatan festival taman ini, diharapkan dapat menghidupkan kembali fungsi taman sebagai tempat berkumpulnya masyarakat untuk berkegiatan yang positif, baik anak-anak sampai dengan remaja dan orang tua," ungkapnya.

IMG 3865

Menurut Kepala DKPP Kota Tangsel, pada kegiatan tersebut, Pemkot Tangsel juga merevitaliasi sarana dan prasarana mainan anak-anak, panggung beserta amphiteater, dan sarana lain nya. "Melalui kegiatan ini pula Pemkot Tangerang Selatan mengajak masyarakat untuk peduli dan ikut memelihara serta menjaga keindahan taman sebagai tempat milik bersama, sehingga taman menjadi tempat yang indah dan ramah lingkungan," imbuhnya.
(ADV)

« April 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      

Cuaca

No cities match your search query

Go to top