Hingga Tahun 2015, Pemasangan PJU Di Tangsel Melampaui Target

detaktangsel.com  ADVERTORIAL – Kebutuhan sarana Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kota Tangerang Selatan menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Melalui Dinas Kebersihan Pertamanan, dan Pemakaman (DKPP) Kota Tangsel yang juga membidangi persoalan tersebut, secara bertahap kebutuhan masyarakat pun bisa dipenuhi.

Dalam kesempatan khusus, Kepala Bidang Prasarana Penerangan Jalan Umum (PJU) yang menjadi salah satu Bidang di Dinas Kebersihan Pertamanan, dan Pemakaman (DKPP) Kota Tangerang Selatan M. Saleh Musa mewakili Kepala DKPP Mochamad Taher Rochmadi menjelaskan, hingga tahun 2015 target pembangunan PJU di Kota Tangerang Selatan sudah melampaui target dari yang direncanakan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2011- 2015.

images02

"Sebagaimana RPJMD yang telah ditetapkan, pembangunan PJU di Kota Tangsel sejumlah 3.949 titik sudah terpenuhi, bahkan target pun terlampaui. Untuk tahun 2015 saja, rencana PJU untuk jalan lingkungan yang telah dilaksanakan mencapai 3.470 titik lokasi. Dengan demikian, maka dengan mengacu pada RPJMD tersebut pemenuhan kebutuhan PJU bagi masyarakat sudah melampaui target," ungkapnya.

Dijelaskan M Saleh Musa, jalan-jalan yang dilakukan pemasangan PJU terdiri atas ; Jalan Arteri meliputi Jalan Ir. H. Juanda, Jalan RE. Martadinata, Jalan Dewi Sartika di Kecamatan Ciputat, dan Jalan M. Thoha Kecamatan Pamulang; Jalan Kolektor sebanyak 40 lajur, Jalan Lingkungan, dan Jalan Lokal.

PJU3

"Untuk jalan-jalan tersebut, secara dominan sudah terang. Namun, memang masih ada beberapa titik yang masih perlu peningkatan. Misal, di titik ini dan titik ini sudah terang, dan di titik ini belum. Saat ini sedang mengarah ke Jalan Lingkungan," ungkapnya seraya mencontohkan .

Di samping itu, menurut M Saleh Musa, keinginan pemerintah Kota Tangsel agar Kota Tangsel terang di malam hari, maka kegiatan tersebut sudah mulai dilaksanakan pesangan lampu hias, diantaranya di kawasan taman Melati Mas, Taman di bawah fly over Ciputat, dan di taman Bappeda.

"Mudah-mudahan ke depan lampu-lampu hias juga dapat segera di pasang di seluruh taman-taman yang ada di Tangsel," jelasnya.

pju2

Dalam kaitannya dengan proses pemeliharaan PJU, M Saleh Musa menjelaskan, apabila terjadi lampu PJU mati, maka tim pemulihan dan pemelihaan PJU yang melaksanakan piket keliling akan segera melakukan perbaikan dengan menggunakan kendaraan opersioanal yang tersedia sebanyak lima (5) unit yang mobile di Kota Tangsel.

"Bila ada masyarakat yang melihat lampu PJU mati, maka dapat melaporkan ke kami (DKPP) di Komplek Perkatoran Witanaharja, atau dengan menghubungi nomor telpon 021-7412685," ungkap M Saleh Musa.

« November 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30    

Cuaca

Jakarta, Indonesia
JSN_PAGEBUILDER_ELEMENT_WEATHER_HAZE
25.9°C (28°C 24°C)

Go to top